21 Maret 2011

Persepsi Manajemen Rantai Pasokan untuk Hortikultura tahan lama

Persepsi Manajemen Rantai Pasokan untuk Hortikultura tahan lama
Tanaman: Pendahuluan sebuah

Errol W. Hewett
Ketua Komisi ISHS Kualitas dan Pascapanen
Lembaga Pangan, Nutrisi dan Kesehatan Manusia
Massey University, Albany Kampus
Private Bag 102 904, North Shore Pusat Mail
Auckland, Selandia Baru

Kata kunci: buah-buahan dan sayuran, supply chain, manajemen, logistik; mutu; Kiwi;
apel, aprikot, kepuasan konsumen.

Abstrak
Untuk memastikan bahwa kualitas tertinggi dan sesuai produk yang tersedia untuk
konsumen, maka sangat penting bahwa semua pihak yang terlibat dalam produksi,
pengepakan, penyimpanan, transportasi, distribusi dan pemasaran buah-buahan segar dan
sayuran melakukan semuanya dengan benar dalam rantai dari pertanian ke piring. Selama masa lalu
satu dekade telah terjadi transformasi besar dalam cara perusahaan melakukan bisnis.
Mereka yang memahami bagaimana rantai pasokan dapat dioptimalkan dan proses logistik
dapat ditingkatkan telah memperoleh kepuasan dan loyalitas pelanggan ditingkatkan, lebih rendah
biaya dan meningkatkan pangsa pasar dan profitabilitas.Manajemen rantai suplai
[SCM] telah menjadi suatu proses bisnis kunci; mengadopsi prinsip-prinsip utama untuk mengembangkan
aliansi strategis; mengoptimalkan struktur organisasi, mengembangkan manusia
sumber daya untuk merangkul visi dan komitmen pada keunggulan; terus
perbaikan alat-alat yang tersedia dalam teknologi informasi memiliki semua memiliki dampak besar pada
keberhasilan perusahaan. Bisa prinsip-prinsip tersebut diterapkan dengan buah segar dan sayur
industri yang cenderung ditandai oleh sejumlah besar petani kecil di
dan lokasi yang berbeda dengan produk kualitas variabel, dan yang ada dalam
lingkungan loyalitas ketidakpercayaan dan meragukan? Contoh dari Selandia Baru
keberhasilan (ZESPRI   International Ltd) dan kesempatan (industri buah batu) adalah
 
digunakan untuk menunjukkan beberapa kesulitan yang harus diatasi untuk membawa tentang
diperlukan perubahan dalam rantai. Disarankan bahwa sektor-sektor yang tidak
menerapkan sistem SCM yang sesuai menjalankan resiko nyata kegagalan dalam mendatang
masa depan.

PENDAHULUAN DAN SELAMAT DATANG
Atas nama Presiden Masyarakat Internasional untuk Hortikultura Sains
(ISHS), Dr Norman Looney, dan Dewan ISHS, saya menyambut anda semua untuk ini yang ketiga
pertemuan internasional kelompok Anda, multidisiplin prihatin dengan buah dan sayuran
kualitas.
Sebagai Ketua Komisi Kualitas dan Pascapanen Saya senang bahwa Anda
pertemuan memutuskan untuk membawa Anda ke dalam ISHS lipat. Kami adalah komoditas lintas Komisi
dengan lebih dari 200 anggota yang memiliki kepentingan dalam buah dan sayuran dari kualitas
kebun ke plate, dari fisiologi untuk patologi dan dari biologi molekuler untuk pemodelan.
Diharapkan bahwa pertemuan ini akan menjadi bagian rutin dari seri kami pascapanen, bergabung
pascapanen umum hortikultura, Controlled Atmosphere Storage, Unlimited Pascapanen
(Yang mengadakan pertemuan pertama pada tahun 2002), dan Model-It, masing-masing memiliki pertemuan setiap 3 -
4 tahun. Komisi kami sekarang sponsor setidaknya satu Pascapanen internasional besar
Simposium setiap tahun.
Saya akan mendorong Anda untuk menjadi Kelompok Kerja dalam Kualitas dan
Pascapanen Komisi. Kelompok Kerja adalah jantung dari ISHS.Mereka terdiri dari
tajam, antusias dan komitmen individu dari beragam profesional
latar belakang, yang ingin mengadakan simposium reguler pada bidang khusus minat mereka.
Saya ingin mendorong kegiatan multidisiplin kami Komisi dan membangun

Proc. Int. Conf. Kualitas dalam Chains
Eds. Tijskens & 37 Vollebregt
Acta Hort. 604, ISHS 2003

Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG DI FAKULTAS PERTANIAN UB MALANG

SEMOGA BLOG PUSTAKA INI BERGUNA BAGI KEMAJUAN PERTANIAN DI INDONESIA KHUSUSNYA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA